Tidak Hanya Ampas Kopi Yang Mempunyai Manfaat, Ternyata Ampas Bekas Teh Celup Juga Mempunyai Manfaat Yang Belum Banyak Diketahui Banyak orang...

Tidak Hanya Ampas Kopi Yang Mempunyai Manfaat, Ternyata Ampas Bekas Teh Celup Juga Mempunyai Manfaat Yang Belum Banyak Diketahui Banyak orang... - Apa kabar sobat pembaca BERITA UPDATE, semoga kabar Anda baik-baik saja, dan selalu dalam lindunganNYA, berita kali ini mengambil judul Tidak Hanya Ampas Kopi Yang Mempunyai Manfaat, Ternyata Ampas Bekas Teh Celup Juga Mempunyai Manfaat Yang Belum Banyak Diketahui Banyak orang..., berita kali ini kami masukan dalam label: Berita Agama, Berita Berita, Berita Fenomena, Berita Hari Ini, Berita Indonesia, Berita Islam, Berita Kabar, Berita Muslim, Berita Politik, Berita Ragam, Berita Share, Berita Terbaru, Berita Terkini, Berita Update, langsung disimak saja yuk.

Judul : Tidak Hanya Ampas Kopi Yang Mempunyai Manfaat, Ternyata Ampas Bekas Teh Celup Juga Mempunyai Manfaat Yang Belum Banyak Diketahui Banyak orang...
link : Tidak Hanya Ampas Kopi Yang Mempunyai Manfaat, Ternyata Ampas Bekas Teh Celup Juga Mempunyai Manfaat Yang Belum Banyak Diketahui Banyak orang...

Musti dibaca juga


Tidak Hanya Ampas Kopi Yang Mempunyai Manfaat, Ternyata Ampas Bekas Teh Celup Juga Mempunyai Manfaat Yang Belum Banyak Diketahui Banyak orang...



Menikmati sajian teh dalam secangkir gelas di sore hari memang sangat mengasyikkan, terlebih apabila ditemani oleh kue-kue kecil yang manis serta renyah. Bicara mengenai teh, jadi ada satu jenis teh yang disenangi karena kepraktisannya. Dialah teh celup. Ibu tinggal sediakan air hangat atau air panas, lalu celupkan kantong teh celup itu ke dalamnya, segelas teh hangat pun sudah tersaji siap diseruput. 

Nah, sayangnya, selesai digunakan, banyak Ibu yang segera membuang kantong teh celup bekas itu. Walau sebenarnya, kantung bekas teh celup yang dikira sampah itu, sangat banyak manfaatnya. Berikut manfaat kantung bekas teh celup yang Ibu belum tahu : 


1. Mengurangi serta menghilangkan gatal dan bekas gigitan nyamuk 

Kantung teh yang diisi ampas teh ini memiliki kandungan zat mirip antihistamin yang berguna untuk menangani kulit kemerahan akibat gigitan nyamuk. Apabila Ibu rasakan gatal akibat gigitan nyamuk atau ada sisa kemerahan di kulit, usapkanlah kantung teh tersebut di kulit Anda. Upayakan kantung teh masih dalam keadaan hangat. Lewat cara simpel ini kulit bentol serta hitam akibat gigitan nyamuk dapat hilang serta mereda. Apalagi kandungan dalam teh termasuk polifenol serta zat anti oksidan ini sangat berguna untuk kesehatan kulit. 


2. Atasi Kulit yang Terbakar Akibat Sinar Matahari (sun burn) 

Selain menyebabkan nyeri, kulit yang terbakar akibat sinar matahari dapat menyebabkan kulit tidak nyaman. Untuk mengtasi supaya nyerinya berkurang, pakai kantung teh celup dingin serta kompreskan di area kulit yang terbakar supaya nyeri serta perih segera berkurang. Selain menempelkan kantung langsung ke kulit, Ibu dapat juga memasukkan kantong teh celup bekas itu kedalam wadah, lalu mencuci area yang terbakar matahari itu memakai air bilasan itu. 


3. Membuat Rambut Berkilau 

Kantung teh celup sisa itu berguna juga untuk bikin rambut supaya tetaplah bercahaya. Kandungan Celupkan kantung teh celup yang telah terpakai ke air bilasan rambut anda supaya rambut tampak makin bercahaya serta halus. Kantung teh celup sisa dapat juga membanu menangani kerontokan rambut. 


4. Menghaluskan dan Menghilangkan Bekas Jerawat 

Sedikit yang tahu kalau daun teh hijau kering didalam kantung teh celup mempunyai manfaat untuk wajah, baik pria maupun wanita. Caranya, setelah kantung di celupkan, sisihkan serta tunggulah hingga ia jadi hangat serta tidak terlalu panas. Sediakan mangkuk kecil dan buka atau robek kantung teh, lalu keluarkan isinya kedalam mangkuk. 

Beri satu sendok makan madu serta tepung beras secukupnya. Aduk sampai rata serta siap untuk dioles-oleskan ke wajah. Gosok perlahan di muka Ibu serta biarkan sekitar 5 menit lalu dibilas bersih dengan air. Langkah tersebut dilakukan untuk menghilangkan beberapa sel kulit mati. Diluar itu, kandungan madu serta tepung beras mempunyai tujuan untuk menghaluskan serta menghilangkan noda bekas jerawat. 

5. Mengatasi Kantung Mata serta Mata Lelah 

Bila mata Ibu merasa capek serta berkantung akibat aktivitas harian yang padat ataupun kurang tidur, kantung teh bisa jadi jalan keluar. Langkahnya, celupkan kantung teh yang telah terpakai ke air es sampai menjadi cukup dingin. Kompreskan pada area sekitaran mata serta diamkan beberapa menit. Mata anda bakal jadi lebih segar serta dengan melakukan hal ini dengan cara teratur, pasti kantung mata anda bakal hilang. 

6. Mengobati Bisul 

Kompres bisul dengan kantung teh celup bekas selama kurang lebih 15 menit serta biarlah kering dengan sendirinya. Lakukan hal tersebut dengan cara teratur. Setelah beberapa hari, bisulpun akan lenyap. 

7. Membersihkan Noda pada Kaca serta Alat masak 

Pakai sisa cairan dari kantung teh celup sebagai bahan pembersih noda pada kaca atau cermin, sampai lemak pada alat masak. Langkahnya cukup gampang, teteskan sisa air teh yang masih ada pada noda, gosok dan bilas. 

8. Mengurangi Bau tidak enak dalam lemari pendingin 

Tempatkan kantung teh celup bekas didalam lemari pendingin anda. Begitu, dengan sendirinya bau tidak enak akan diserap oleh kantung teh.


Terima kasih Anda sudah berkenan membaca:

Tidak Hanya Ampas Kopi Yang Mempunyai Manfaat, Ternyata Ampas Bekas Teh Celup Juga Mempunyai Manfaat Yang Belum Banyak Diketahui Banyak orang...

Itulah tadi berita update Tidak Hanya Ampas Kopi Yang Mempunyai Manfaat, Ternyata Ampas Bekas Teh Celup Juga Mempunyai Manfaat Yang Belum Banyak Diketahui Banyak orang... yang baru saja selesai Sobat baca, bila Anda ingin berbagi pendapat, silahkan sampaikan di kolom komentar dibawah artikel ini.

Telah selesai dibaca: Tidak Hanya Ampas Kopi Yang Mempunyai Manfaat, Ternyata Ampas Bekas Teh Celup Juga Mempunyai Manfaat Yang Belum Banyak Diketahui Banyak orang... link sumber blog ini: https://beritanyaupdate.blogspot.com/2017/02/tidak-hanya-ampas-kopi-yang-mempunyai.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Hanya Ampas Kopi Yang Mempunyai Manfaat, Ternyata Ampas Bekas Teh Celup Juga Mempunyai Manfaat Yang Belum Banyak Diketahui Banyak orang..."

Posting Komentar