Masih Ingatkah Dengan "Si Dukun Cilik" Ponari Asal Jombang ??? Miris, Ternyata Begini Nasibnya Saat Ini

Masih Ingatkah Dengan "Si Dukun Cilik" Ponari Asal Jombang ??? Miris, Ternyata Begini Nasibnya Saat Ini - Apa kabar sobat pembaca BERITA UPDATE, semoga kabar Anda baik-baik saja, dan selalu dalam lindunganNYA, berita kali ini mengambil judul Masih Ingatkah Dengan "Si Dukun Cilik" Ponari Asal Jombang ??? Miris, Ternyata Begini Nasibnya Saat Ini, berita kali ini kami masukan dalam label: Berita Agama, Berita Berita, Berita Fenomena, Berita Hari Ini, Berita Indonesia, Berita Islam, Berita Kabar, Berita Muslim, Berita Politik, Berita Ragam, Berita Share, Berita Terbaru, Berita Terkini, Berita Update, langsung disimak saja yuk.

Judul : Masih Ingatkah Dengan "Si Dukun Cilik" Ponari Asal Jombang ??? Miris, Ternyata Begini Nasibnya Saat Ini
link : Masih Ingatkah Dengan "Si Dukun Cilik" Ponari Asal Jombang ??? Miris, Ternyata Begini Nasibnya Saat Ini

Musti dibaca juga


Masih Ingatkah Dengan "Si Dukun Cilik" Ponari Asal Jombang ??? Miris, Ternyata Begini Nasibnya Saat Ini


Masih ingatkah dukun cilik bernama Ponari? Bocah kelas IV SD ini pernah menghebohkan Indonesia 2009 lalu. Siapa yang tidak kenal Ponari. Nama dukun cilik beken asal Dusun Kedungsari, Desa Balungsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur, pernah fenomenal di negeri ini. 

Kisah penemuan batu sebesar kepalan tangan anak-anak berwarna coklat kemerahan itu cukup dramatis serta memiliki nuansa mistis. Ponari dalam ceritanya mengungkap, batu itu ditemukan dengan cara tak sengaja, yaitu waktu hujan deras mengguyur desanya. 

Seperti bocah-bocah seusianya, Ponari bermain-main dibawah guyuran hujan lebat yang sesekali diiringi suara geledek. Ketika itu, lanjut Ponari, bersamaan suara petir yang menggelegar, kepalanya seperti dilempar benda keras. 

Sejurus kemudian, Ponari rasakan udara panas menyebar ke semua tubuhnya. Bersamaan itu, Ponari rasakan ada batu ada dibawah kakinya. Batu itu mengeluarkan cahaya warna merah. Karena penasaran, batu itu dibawa pulang serta ditempatkan di meja. 

Namun, waktu Ponari beranjak remaja. Kesaktian yang dipunyainya seakan meredup. Pasiennya saat ini bisa dihitung jari. 

 " Sekarang tidak menentu. Terkadang ada satu orang, terkadang sepi pasien, " ujar nenek Ponari, Mbok Legi. Setiap tamu yang datang, walau tidak pernah disuruh serta dipatok tarif, rata-rata memberikan uang Rp20. 000. 

Kata sang ibu, Mukaromah, sejak pasien mulai sepi, saat ini Ponari lebih fokus sekolah. Putra pertamanya itu kembali melanjutkan pendidikan yang pernah terhenti 3 th. lamanya. 

Status Ponari sebagai dukun cilik memang merubah hidupnya. Setelah secara ekonomi keluarganya naik drastis dari hasil pengobatan Ponari, dukun cilik itu malah malas ke sekolah, sampai pada akhirnya tak ikuti ujian nasional beberapa waktu lalu. 

 " Tahun kemarin ikut ujian di program paket A alhamdulillah lulus. Saat ini meneruskan lagi ke sekolah Tsanawiyah (sekolah Islam setingkat SMP). Baru kelas satu, " tuturnya. 

Mengenai materi yang didapatnya dari hasil penyembuhan Ponari, keluarga ini mengaku waktu itu pernah terkumpul duit Rp 1 miliar lebih dari pasien yang datang. 

Dengan uang sejumlah itu, dia dapat membangun rumah yang begitu layak, beli 2 bidang sawah seluas 2 hektar, sepeda motor serta perabotan rumah tangga.  

Tetapi uang yang jumlahnya fantastis untuk orang kampung itu saat ini sudah habis. Keadaan ekonomi keluarganya juga kembali seperti semula. 

Ibu dua anak ini mengeluhkan biaya sekolah Ponari yang termasuk mahal. Walau sebenarnya biaya ujian akhir semester itu cuma Rp250. 000. Bahkan, untuk melahirkan putra ke duanya ia alami kesulitan keuangan. 

Terkait sepinya pasien Ponari sekarang ini. Mukaromah mempunyai alasan sendiri beberapa isu negatif bikin pasien tidak lagi datang ke rumahnya. Keluarga Ponari saat ini menempati rumah cukup mentereng untuk ukuran desa setempat. Dindingnya terbuat dari tembok dengan cat dominan warna putih, berlantai keramik mengkilap. Walau sebenarnya, sebelumnya melakoni praktik perdukunan rumah Ponari terbuat dari anyaman bambu dengan lantai tanah. Tak tahu apa yang bikin warga Indonesia khususnya beberapa warga Jombang meyakini akan kemampuan batu tersebut .


Terima kasih Anda sudah berkenan membaca:

Masih Ingatkah Dengan "Si Dukun Cilik" Ponari Asal Jombang ??? Miris, Ternyata Begini Nasibnya Saat Ini

Itulah tadi berita update Masih Ingatkah Dengan "Si Dukun Cilik" Ponari Asal Jombang ??? Miris, Ternyata Begini Nasibnya Saat Ini yang baru saja selesai Sobat baca, bila Anda ingin berbagi pendapat, silahkan sampaikan di kolom komentar dibawah artikel ini.

Telah selesai dibaca: Masih Ingatkah Dengan "Si Dukun Cilik" Ponari Asal Jombang ??? Miris, Ternyata Begini Nasibnya Saat Ini link sumber blog ini: https://beritanyaupdate.blogspot.com/2017/02/masih-ingatkah-dengan-si-dukun-cilik.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Ingatkah Dengan "Si Dukun Cilik" Ponari Asal Jombang ??? Miris, Ternyata Begini Nasibnya Saat Ini"

Posting Komentar