Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai

Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai - Apa kabar sobat pembaca BERITA UPDATE, semoga kabar Anda baik-baik saja, dan selalu dalam lindunganNYA, berita kali ini mengambil judul Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai, berita kali ini kami masukan dalam label: Berita Agama, Berita Berita, Berita Fenomena, Berita Hari Ini, Berita Indonesia, Berita Islam, Berita Kabar, Berita Muslim, Berita Politik, Berita Ragam, Berita Share, Berita Terbaru, Berita Terkini, Berita Update, langsung disimak saja yuk.

Judul : Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai
link : Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai

Musti dibaca juga


Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu memimpin doa khatmil quran

Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai

Berita Islam 24H - Program Bekasi Mengaji yang dilaksanakan aparatur Pemkot Bekasi terus berjalan bahkan sekarang telah selesai pada khatam membaca ayat suci Al Quran Ke-10 kali.

Sebagai wujud syukur Khatam Quran, kali ini, sejumlah aparatur Pemkot Bekasi menggelar silaturahmi dan syukuran di Pendopo Kantor Walikota Bekasi, Selasa, (18/10).

Dengan beralaskan tikar, mereka duduk bersama di pelataran pendopo dan menggelar doa syukur telah menghatamkan Al Quran dilanjutkan dengan menyantap hidangan nasi kebuli.

Sudah menjadi tradisi di masyarakat Muslim di Indonesia, usai khatam Quran digelar doa dan syukuran. Namun untuk khataman selanjutnya biasanya syukuran sudah tidak dilakukan lagi hanya membaca Doa khatmil dilakukan masing-masing.

Kita ketahui bersama, Al Quran merupakan kitab Suci Umat Islam dan memiliki 30 Juz, 6666 ayat, dan 114 surat. Membaca Al Quran merupakan salah satu ibadah umat Muslim. Allah SWT telah menurunkan Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup umat manusia.

Sebelumnya, program aparatur mengaji telah dimulai sejak bulan puasa Ramadhan 1437 Hijriah/2016. Program ini diinisiasi Pemkot Bekasi agar budaya membaca Al Quran juga terus berkembang di masyarakat Kota Bekasi.

Setelah pencanangan Bekasi Mengaji saat itu, di tiap SKPD rutin menggelar membaca Quran bersama dan perkembanganya hingga sekarang berhasil menghatamkan Quran sebanyak 10 kali.

Tidak ada target yang ditetapkan Pemkot Bekasi agar aparaturnya menyelesaikan membaca Al Quran. Yang terpenting budaya membaca Al Quran terus dilakukan di lingkup aparatur Pemerintah Kota Bekasi.

Dari grup media sosial seperti Whatsapp di lingkup SKPD, progress program aparatur mengaji dilaporkan setiap hari. Perlu diapresiasi, dari progress tersebut, di lingkup Inspektorat Kota Bekasi, aparatur disana menerapkan One Day One Juz atau sehari tilawah satu juz Al Quran.


Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi program aparatur mengaji. Dan semoga kata dia terus dapat ditingkatkan dan menjadi budaya para aparatur Muslim pemerintah kota Bekasi.

"Perogram mengaji ini kita terus dukung menjadi bagian dari penanaman nilai agama kepada pribadi masing-masing aparatur," kata Walikota Bekasi H Rahmat Effendi.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu usai memimpin doa khatmil quran mengatakan seperti arahan Walikota Bekasi Rahmat Effendi, perlu ada intruksi lanjutan agar program ini terus berjalan hingga di semua satuan kerja.

"Menyebar di semua SKPD semata-mata memberikan penguatan kepada semuanya dalam pelaksanan tugas. Ini mudah-mudahan memberikan kita semangat agar lebih dekat kepada Allah SWT," kata Wawali Ahmad Syaikhu. [beritaislam24h.com / ppc]


Terima kasih Anda sudah berkenan membaca:

Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai

Itulah tadi berita update Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai yang baru saja selesai Sobat baca, bila Anda ingin berbagi pendapat, silahkan sampaikan di kolom komentar dibawah artikel ini.

Telah selesai dibaca: Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai link sumber blog ini: https://beritanyaupdate.blogspot.com/2016/10/mencintai-al-quran-pemkot-bekasi_21.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencintai Al-Quran, Pemkot Bekasi Jalankan Program One Day One Juz Untuk Pegawai"

Posting Komentar