Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain

Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain - Apa kabar sobat pembaca BERITA UPDATE, semoga kabar Anda baik-baik saja, dan selalu dalam lindunganNYA, berita kali ini mengambil judul Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain, berita kali ini kami masukan dalam label: Berita Agama, Berita Berita, Berita Fenomena, Berita Hari Ini, Berita Indonesia, Berita Islam, Berita Kabar, Berita Muslim, Berita Politik, Berita Ragam, Berita Share, Berita Terbaru, Berita Terkini, Berita Update, langsung disimak saja yuk.

Judul : Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain
link : Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain

Musti dibaca juga


Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain


Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain

Berita Islam 24H - Tak ada diskriminasi terhadap kaum minoritas di Indonesia, dan jika ada yang terancam karena seksualitasnya, polisi harus bertindak melindungi mereka, kata Joko Widodo kepada BBC dalam wawancara eksklusif di Solo.

Ia mengatakan bahwa Indonesia menghormati hak asasi manusia namun ada ‘norma sosial’ yang juga masih sangat kuat.

"Di Indonesia tidak ada diskriminasi untuk minoritas, baik yang terkait dengan etnis, dengan agama semuanya akan diberikan perlindungan, tapi Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia yang mempunyai norma-norma agama, itulah yang harus orang ingat, dan orang harus tahu mengenai itu, bahwa kita mempunyai norma-norma," katanya.

Tatkala ditanyakan apakah homoseksualitas akan dipidanakan di indonesia seperti yang sekarang sedang diusahakan oleh beberapa kalangan di Mahkamah Konstitusi, ia menegaskan tidak perlu melakukan perubahan terhadap hukum yang ada terkait itu. Dan jika ada kalangan minoritas yang terancam, katanya, polisi harus melindungi.

"Polisi harus bertindak. Tidak boleh ada diskriminasi terhadap siapa pun," tandasnya lagi.

Namun ia menambahkan bahwa, "masyarakat Indonesia mempunyai budaya, mempunyai norma- norma, dan di Indonesia, keyakinan (umum) memang tidak memperbolehkan itu, Islam tidak memperbolehkan itu."

Homoseksualitas dan LGBT bukan merupakan hal yang ilegal di Indonesia, dan terdapat tradisi dan budaya LGBT yang hidup dan penuh warna di berbagai pelosok negeri.

Tetapi tahun ini muncul gelombang kebencian terhadap homoseksualitas, dan beberapa pejabat tinggi negara dan pemerintah pun ikut melontarkan pernyataan-pernyataan bernada diskriminatif. [beritaislam24h.com / bbc]


Terima kasih Anda sudah berkenan membaca:

Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain

Itulah tadi berita update Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain yang baru saja selesai Sobat baca, bila Anda ingin berbagi pendapat, silahkan sampaikan di kolom komentar dibawah artikel ini.

Telah selesai dibaca: Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain link sumber blog ini: https://beritanyaupdate.blogspot.com/2016/10/jokowi-polisi-harus-melindungi-kaum.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi: Polisi harus melindungi kaum LGBT dan minoritas lain"

Posting Komentar