Cerita Seorang Dokter Yang Pernah Bicara Dengan Pasien Yang Tengah Hadapi Sakaratul Maut... Simak Ceritanya Disini

Cerita Seorang Dokter Yang Pernah Bicara Dengan Pasien Yang Tengah Hadapi Sakaratul Maut... Simak Ceritanya Disini - Apa kabar sobat pembaca BERITA UPDATE, semoga kabar Anda baik-baik saja, dan selalu dalam lindunganNYA, berita kali ini mengambil judul Cerita Seorang Dokter Yang Pernah Bicara Dengan Pasien Yang Tengah Hadapi Sakaratul Maut... Simak Ceritanya Disini, berita kali ini kami masukan dalam label: Berita Agama, Berita Berita, Berita Fenomena, Berita Hari Ini, Berita Indonesia, Berita Islam, Berita Kabar, Berita Muslim, Berita Politik, Berita Ragam, Berita Share, Berita Terbaru, Berita Terkini, Berita Update, langsung disimak saja yuk.

Judul : Cerita Seorang Dokter Yang Pernah Bicara Dengan Pasien Yang Tengah Hadapi Sakaratul Maut... Simak Ceritanya Disini
link : Cerita Seorang Dokter Yang Pernah Bicara Dengan Pasien Yang Tengah Hadapi Sakaratul Maut... Simak Ceritanya Disini

Musti dibaca juga


Cerita Seorang Dokter Yang Pernah Bicara Dengan Pasien Yang Tengah Hadapi Sakaratul Maut... Simak Ceritanya Disini


Sahabat Islami, Kematian yaitu hal yang bakal dirasakan setiap umat manusia di muka bumi ini. Akan tetapi waktu nya benar-benar tak dapat di yakinkan dengan cara tentu, karenanya semuanya hanya rahasia Illahi. Sebelumnya kematian itu datang, seseorang bakal hadapi yang namanya sakaratul maut, detik-detik menegangkan dan menyakitkan sebelumnya seseorang benar-benar meninggal. 

Diambil laman Syahida, seorang dokter bernama Dr Khalid Al-Jubair di Arab Saudi, pernah alami pengalaman yang menakutkan, dimana ia pernah bicara dengan orang yang tengah hadapi sakaratul maut. 

Dr. Khalid Al- Jubair yang disebut seorang ahli bedah jatung di Arab Saudi, bercerita momen menakutkan yang dirasakannya saat terlibat perbincangan dengan pasiennya yang tengah sekarat. 

Suatu hari seorang perawat menelepon Dr Khalid bila ada pasien yang infusnya tidak jalan dengan baik pada tangan samping kanannya, konsekwensinya mesti dipindahkan ke tangan samping kirinya. 

Dr Khalid juga hampiri pasien itu, yang telah dirawat dirumah sakit sepanjang 6 bln.. Pada 5 bln. pertama ia masihlah berbincang-bincang dengan Dr Khalid, dan pada bln. ke enam, pasien itu pingsan dengan cara keseluruhan dan tidak dapat bergerak sedikitpun. 

Jadi didatangilah pasien itu oleh Dr Khalid, dia mengecheck tangan samping kirinya untuk mencari urat untuk dimasukkan infus. Mendadak dia dikagetkan saat pasien yg tidak sadarkan diri itu bicara dengannya. 

 " Dr. Khalid apa yang bakal anda kerjakan? Apakah anda Dr. Khalid? " papar pasien itu. 
 " Ya benar saya Dr. Khalid. " jawab Dr Khalid. 
 " Apa yang bakal anda kerjakan? " tegas pasien itu. 
 " Saya bakal mencari urat tangan kiri Anda untuk dimemasukan infus, " jawab sang dokter. 

Lantas pasien itu berkata, " Tidak! Anda akan tidak menemukan urat itu lantaran saya telah jadi mayat. " 
 " Tidak anda bukan mayat, " tegas Dr. Khalid. 
Lantas pasien itu berkata, " Wahai dokter! Saya telah jadi mayat. " 

 " Tidak! Anda bukanlah mayat, " Dr Khalid menjawab dengan tegas. 
 " Wahai dokter saya telah jadi mayat, saya mellihat apa yg tidak anda saksikan. Sungguh saya lihat malaikat maut ada di depan saya saat ini, " tutur pasien itu. 

Tangan pasien itu masihlah ada di genggaman Dr Khalid, dan lantas lalu dia teringat dengan satu diantara hadist yang shohih dari Al-Barro' bin adzib radhiyallahu'anhu, di mana Rasulullah SAW bersabda, " Bila salah seseorang dari kalian menghadap akhirat dan meninggalkan dunia (sakaratull maut) dan ia termasuk juga orang sholeh jadi ia akan saksikan (sejauh mata lihat), sebagian malaikat yang putih wajahnya. Mereka yakni beberapa malaikat ramah dan ia bakal lihat kedudukanya di surga. 

 " Sepanjang kian lebih 30 th. pengabdiannya dirumah sakit, Dr Khalid pernah alami momen sama, di mana ia lihat tiga orang yang hadapi sakaratul maut, sebelumnya mereka wafat. 

 " Wahai dokter jangan pernah anda buat cape dirimu, sungguh saya telah lihat kedudukanku di surga dan beberapa bidadari telah disiapkan untukku, " papar satu diantara pasien pertama yang sekarat. 

 " Kalau sesunguhnya saya telah mencium aroma surga saat ini, " kata pasien sekarat ke-2. 

 " Sungguh saya lihat surga saat ini, " papar pasien ketiga yang sekarat. 
Dalam pengetahuan medis, orang yang tengah hadapi sakaratul maut akan tidak dapat bicara ataupun bergerak. Tetapi, pengalaman yang diceritakan Dr Khalid betul-betul begitu mencengangkan, dimana ia dapat bicara dengan orang yang sekarat dan tahu apa yang tengah dihadapi seseorang yang diambang kematian. 

Ibnu Abi Ad-Dunya rahimahullah meriwayatkan dari Syaddad bin Aus Radhiyallahu 'anhu, ia berkata, " Kematian yakni kengerian yang paling dahsyat didunia dan akhirat untuk orang yang beriman. Kematian lebih menyakitkan dari goresan gergaji, sayatan gunting, panasnya air mendidih di bejana. Bila ada mayat yang dibangkitkan dan bercerita pada orang-orang dunia tentang sakitnya kematian, pasti penghuni dunia akan tidak nyaman dengan hidupnya dan tidak nyenyak dalam tidurnya. " 

Semoga cerita ini mengingatkan kita bila sebagai manusia, satu saat kelak kita tentu alami yang namanya kematian. Oleh karenanya, sebelumnya kematian itu tiba dan semuanya pintu amal tertutup, mari kita tingkatkan ketaqwaan pada Allah SWT.


Terima kasih Anda sudah berkenan membaca:

Cerita Seorang Dokter Yang Pernah Bicara Dengan Pasien Yang Tengah Hadapi Sakaratul Maut... Simak Ceritanya Disini

Itulah tadi berita update Cerita Seorang Dokter Yang Pernah Bicara Dengan Pasien Yang Tengah Hadapi Sakaratul Maut... Simak Ceritanya Disini yang baru saja selesai Sobat baca, bila Anda ingin berbagi pendapat, silahkan sampaikan di kolom komentar dibawah artikel ini.

Telah selesai dibaca: Cerita Seorang Dokter Yang Pernah Bicara Dengan Pasien Yang Tengah Hadapi Sakaratul Maut... Simak Ceritanya Disini link sumber blog ini: http://beritanyaupdate.blogspot.com/2017/03/cerita-seorang-dokter-yang-pernah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Seorang Dokter Yang Pernah Bicara Dengan Pasien Yang Tengah Hadapi Sakaratul Maut... Simak Ceritanya Disini"

Posting Komentar